Philippines Football League (PFL) 2020 atau kompetisi kasta tertinggi sepak bola Filipina dipastikan akan kedatangan klub kontestan baru. Klub itu adalah Azkals Deelopment Team FC (ADT FC), tim pengembangan pemain muda di Filipina.

ADT FC menjadi klub peserta PFL 2020 ketujuh setelah Ceres–Negros FC, Global Makati FC, Kaya FC–Iloilo, Mendiola FC 1991, Philippine Air Force FC, dan Stallion Laguna FC.

ADT FC nantinya diperkuat oleh para pemain Timnas Filipina U-23 yang tampil di SEA Games 2019, seperti Jarvey Gayoso, Curt Dizon, Marvin Angeles, Elias Mordal, Anthony Pinthus, Edison Suerti, Mar Diano, dan Kristofer Reyes.

Pelatih yang menemani ADT FC selama mengarungi PFL 2020 adalah Goran Milojevic. Pelatih asal Serbia ini merupakan pelatih Timnas Filipina senior.

Manajer Timnas Filipina, Dan Palami, menegaskan bahwa keikutsertaan ADT FC di PFL 2020 merupakan bentuk kerseriusan federasi dalam meningkatkan kualitas pemain muda.

Mereka diharapkan akan semakin tertempa, baik jam terbang ataupun pengalaman, sebelum nantinya bermain untuk Timnas Filipina senior.

“Ini adalah salah satu jawaban atas tuntutan untuk meningkatkan pemain kami sebelum mereka masuk ke tim senior,” kata Dan Palami, dilansir dari laman resmi AFF.

PFL 2020 akan segera bergulir pada Maret 2020. Juara PFL 2020 akan mendapatkan slot otomatis di fase grup Liga Champions Asia 2021.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Kejutan, Eduardo Perez Mundur Dari Kursi Pelatih PS Sleman

AFC Cup: 5 Fakta Menarik Jelang Duel Svay Rieng Vs Bali United

Wasit Indonesia Masih Beruntung, Gajinya Jauh Lebih Besar Daripada Wasit Malaysia

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group