Pemain Leicester City U-23, Thanawat Suengchitthawon, menunjukkan komitmennya untuk membela Timnas Thailand dalam pertandingan-pertandingan sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Ia tetap terbang dari Inggris ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Follow VOCKET di Telegram untuk isu isu viral terkini

Padahal, UEA ‘dikabarkan’ masuk sebagai zona merah COVID-19 dan Thanawat wajib menjalani karantina apabila nanti kembali ke Inggris. Namun, kondisi itu tidak menjadi halangan. Pemain 21 tahun itu nyatanya sudah tiba di Dubai dan mendapat sambutan dari rekan-rekan Gajah Perang.

“Pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino, menyambur ‘Chao Gun’ Thanawat gelandang dari Leicester City yang baru saja tiba di UEA untuk bergabung dengan Gajah Perang,” bunyi keterangan Instagram Timnas Thailand dalam video unggahan.

Sayangnya, hal sama tidak dapat dilakukan pemain Timnas Indonesia yang sedang berada di Inggris, Elkan Baggott. Pemain keturunan Inggris-Indonesia tidak bisa bergabung Timas Indonesia di UEA karena dianggap sebagai zona merah COVID-19.

Selain itu, Ipswich Town juga akan segera memulai persiapan pramusim. Oleh karena itu, Elkan Baggott mantap memutuskan untuk absen dulu membela Timnas Indonesia.

Meski begitu, pemain kelahiran Thailand ini tetap menyatakan komitmennya membela Timnas Indonesia di kesempatan yang akan datang. Hal ini ditegaskan oleh Ketum PSSI, Mochamad Iriawan.

“Dia menjawab masih mau membela Timnas Indonesia. Tapi untuk saat ini, dia tidak bisa berangkat ke Dubai,” kata Mochamad Iriawan.

Thailand merupakan lawan perdana Timnas Indonesia di Dubai pada 3 Juni 2021. Skuat Gajah Perang mengincar kemenangan untuk menjaga asa tampil di Piala Dunia 2022, sementara Indonesia ngotot menang untuk menaikkan ranking FIFA.