Federasi Sepak Bola Uni Emirat Arab (UAE FA) resmi memecat pelatih baru Timnas UEA, Ivan Jovanovic. Padahal, pelatih asal Serbia tersebut baru dikontrak pada Desember 2019.

Sebelumnya, Ivan Jovanovic ditunjuk untuk menggantikan pelatih asal Belanda, Bert van Marwijk, yang didepak setelah Timnas UEA tampil mengecewakan di kejuaraan Gulf Cup 2019.

Ivan Jovanovic yang sudah mengerti karakter para pemain UEA karena lima musim menangani Al Nasr pun ditugaskan untuk mendampingi Timnas UEA dalam empat pertandingan sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dari empat laga itu, salah satunya adalah pertandingan away melawan Timnas Indonesia yang seharusnya digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada 31 Maret 2020.

Namun, karena adanya pandemi virus corona dan AFC telah mengubah jadwal kualifikasi Piala Dunia 2022, UAE FA kemudian memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan Ivan Jovanovic.

“UAE FA telah mengakhiri kontrak Ivan Jovanovic. Kami berterima kasih atas kerja kerasnya selama ini. UAE FA berdoa semoga sukses untuk ke depannya,” bunyi pernyataan UAE FA.

Ivan Jovanovic sendiri sejatinya pelatih yang cukup berpengalaman. Ia pernah membawa Al Nasr ke babak perempat final Liga Champions Asia 2016.

Kemudian, ia juga sempat membuat kejutan bersama APOEL FC kala berhasil melaju hingga perempat final untuk kali pertama di Liga Champions 2011/2012.

Terlepas dari itu, UEA saat ini berada di posisi keempat klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Piala 2022 dengan koleksi enam poin dari empat laga. Mereka berada di bawag Vietnam, Malaysia, dan Thailand.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Penghinaan Terhadap Keluarga Jadi Awal Mula Kasus Saddil Ramdani

Timnas Thailand Mungkin Bakal Absen Di Piala AFF 2020

Madura United Usulkan Liga 1 2020 Dihentikan Saja, Berikut 3 Alasannya

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group