Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, memberikan tanggapan mengenai timnya yang selalu kebobolan alias belum pernah clean sheet dalam empat pertandingan Liga 1 2022/2023.

Follow VOCKET di Telegram untuk isu isu viral terkini

Sebagai informasi, Persija selalu kebobolan satu gol dalam empat laga. Mulai dari Bali United (1-0), Persis Solo (2-1), PSM Makassar (1-1), dan terbaru adalah Persikabo 1973 (1-1).

Terkait hal tersebut, Thomas Doll mengaku tentu bakal senang apabila timnya mampu mencatatkan clean sheet. Namun, ia menilai fakta ini cukup bisa dimaklumi.

Pelatih asal Jerman itu kemudian mencontohkan bahwa tim sekelas Manchester United juga bisa kebobolan, bahkan empat gol saat melawan Brentford, Sabtu (13/8/2022) malam.

“Tentu saya juga akan senang ketika kami tidak kebobolan, tetapi ya dalam sepak bola situasi-situasi macam ini bisa terjadi,” kata Thomas Doll usai pertandingan kontra Persikabo, Minggu (14/8/2022) malam, dilansir dari Suara.com.

“Manchester United mengalami itu, mereka kebobolan empat, tapi Persija cuma kebobolan satu di laga ini (kontra Persikabo), kami harus main lebih cerdas, pintar,” imbuhnya.

Thomas Doll pun mengakui harus ada yang diperbaiki dari pertahanan Persija. Mulai dari duel udara hingga tak boleh cepat kehilangan bola. Ia berharap timnya bisa lebih baik ke depannya.

“Ya itu bukanlah situasi yang standar untuk tim kami dan memang suka terjadi di tim lain. Kamu tahu, kami harus berduel lebih keras dengan lawan, dan ketika dalam situasi bola udara, harus ada pemain yang siap menerima bola,” ujar Thomas Doll.

“Tapi ya sebenarnya kami juga tidak boleh mudah kehilangan bola karena akan memberikan lawan kesempatan untuk menyerang, itu adalah situasi yang penuh risiko,” tuturnya menambahkan.

Sementara itu, Persija saat ini berada di posisi 10 klasemen sementara dengan raihan lima poin dari empat pertandingan. Selanjutnya, skuat Macan Kemayoran akan melakoni laga away melawan RANS Nusantara FC.