Penangguhan Liga 1 2020 akibat wabah virus corona (COVID-19) tampaknya turut mempengaruhi kondisi stadion-stadion klub peserta. Setelah PSM Makassar, kini giliran Persela Lamongan yang markasnya tampak tidak terawat.

Dalam video yang diunggah oleh Twitter salah satu kelompok suporter Persela Lamongan, Curva Boys 1967, terlihat rumput yang begitu lebat dan tinggi di dekat tribune Stadion Surajaya, Lamongan.

Bahkan, tak cuma di tribune penonton, dalam video yang diunggah oleh akun YouTube KEDAI PANDORA, rumput di lapangan pertandingan juga terlihat tinggi dan ditumbuhi rumput-rumput liar.

Kondisi terkini Stadion Surajaya Lamongan. (Foto: YouTube/KEDAI PANDORA).

Kondisi terkini Stadion Surajaya Lamongan. (Foto: YouTube/KEDAI PANDORA).

Padahal, lapangan dari Stadion Surajaya ini belum lama ini direnovasi oleh PT. Harapan Jaya Lestarindo. Rumput lapangan diperbaiki, permukaan tanah yang sebelumnya bergelombang juga diperbaiki.

Saat pertandingan awal Liga 1, lapangan stadion masyarakat Lamongan ini juga terlihat cantik dengan motif kotak-kotak. Sehingga tak hanya enak untuk dipakai bertanding, tetapi juga dipandang melalui layar televisi.

Penanggung jawab Stadion Surajaya, Sahlul Muarikh, mengakui memang jarang memotong rumput lapangan karena berkaitan dengan anggaran. Jadi, yang biasanya dipotong tiga hari sekali, kini menjadi 10-14 hari.

Meski begitu, Sahlul Muarikh yakin bahwa lapangan tidak akan rusak. Ketika ada keputusan resmi bahwa Liga 1 2020 akan dilanjutkan, maka lapangan juga akan segera diperbaiki seperti semula.

“Insya Allah tidak (rusak). Karena kami peralatan juga ada, memenuhi. Mungkin nanti kalau kami sudah dapat kabar atau kepastian pertandingan kompetisi bisa segera dimulai, Insya Allah kami bertahap kembalikan seperti semua,” kata Sahlul Muarikh.

“Untuk perawatan tetap, pemupukan tetap, tapi pemotongan memang beda karena ya itu tadi kami menyesuaikan anggaran sekali lagi,” imbuhnya.

Selain Persela, kondisi stadion memprihatinkan juga dialami oleh PSM Makassar. Bahkan, sebagian lahan dari stadion tersebut ditanami sayuran oleh seorang warga.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Media Thailand Sebut Muangthong United Sudah Mulai Bernegosiasi Untuk Dapatkan Febri Hariyadi

Muangthong United Dikabarkan Tertarik Datangkan Febri Hariyadi

Myanmar Cari Direktur Teknis Baru, Ajax Dan Dortmund Ajukan Kandidat

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group