Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Kemenpora kembali menggelar rapat dengan Polri untuk membahas izin Liga 1 dan Liga 2 2021, Rabu (10/2/2021). Kali ini, rapat itu juga dihadiri oleh PSSI, PT LIB, Satgas Covid-19, perwakilan KONI, hingga Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

PSSI dan PT LIB diminta mamaparkan rencana dan bagaimana mekanisme pertandingan Liga 1 dan Liga 2 2021 di tengah pandemi virus corona (COVID-19). Penerapan protokol kesehatan di dalamnya juga disampaikan dalam pertemuan itu.

“Kami telah mendengarkan pemaparan dari PSSI dan PT LIB untuk pelaksanaan kegiatan olahraga sepakbola. Kususnya untuk turnamen, mau pun kompetisi,” kata Menpora Zainudin Amali seusai rapat, dikutip dari Goal.

“Baik rencana penyelenggaraannya, maupun pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat dan disiplin. Kemudian direspons dan dikomentari oleh BNPB, Satgas Covid-19, KONI, dan Polri,” lanjutnya.

“Dari apa yang disampaikan secara umum, tentu kami mendapat gambaran tentang kesiapan PSSI dan LIB. Dan ini menjadi bahan untuk Polri untuk mempelajari dan mengkaji, apabila masih ada hal yang perlu dikordinasikan, tentunya masih ada waktu,” imbuhnya.

Namun, belum ada kabar positif mengenai izin dari Polri terkait dua kompetisi sepak bola Tanah Air itu. Polri masih ingin mengkaji kembali apa yang disampaikan PSSI dan PT LIB sebelum mengeluarkan izin.

“Kami belum mengambil keputusan apa pun, karena nanti keputusannya setelah ini. Jadi, jangan ada yang salah paham, seolah-olah kami sudah rapat dan setelah rapat sudah kami putuskan,” kata Zainudin.

“Prosesnya harus berjalan, karena kita tahu saat ini kondisinya pandemi Covid-19, kami mengutamakan keselamatan dan kesehatan masyarakat,” tuturnya menegaskan.

© 2022 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group