Pemain bertahan Timnas Indonesia, Ardi Idrus, sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi menjelang pertandingan melawan Timnas Malaysia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/19).

Sebab, bek kiri Persib Bandung itu tampil impresif saat tim Merah-Putih meraih kemenangan 3-0 atas PKNS U-21 dalam pertandingan uji coba. Ia membuat dua assist untuk gol Septian David Maulana dan Lerby Eliandry.

Di sisi lain, ini adalah pemanggilan pertama Ardi Idrus di Timnas Indonesia. Pemain kelahiran Ternate itu berjanji akan berjuang habis-habisan jika dipercaya menjalani debut melawan Malaysia.

“Alhamdulillah saya bisa memberikan kontribusi di tim kemarin, sumbang dua assist, yang terpenting adalah pertandingan sesungguhnya melawan Malaysia,” kata Ardi, dikutip dari Kompas.com.

“Bila dipercaya main, saya pasti habis-habisan buat tim. Ya, saya berusaha memberikan yang terbaik di tim karena semua nanti pelatih yang menilai,” imbuhnya.

Sementara itu, Malaysia juga sedang on fire menjelang pertandingan melawan Indonesia. Mereka baru saja mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 pada pertandingan sebelumnya di Stadion Nasional Bukit Jalil.

Namun, Indonesia sedikit diuntungkan dengan adanya dua pemain kunci Malaysia yang absen karena akumulasi kartu. Kedua pemain itu adalah Syafiq Ahmad dan Matthew Davies.

Malaysia saat ini berada di posisi keempat klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan koleksi enam poin, sementara Indonesia tertahan di urutan paling bawah tanpa satupun raihan poin.

Baca juga artikel lain berkaitan bola sepak Indonesia yang telah kami sediakan untuk anda.

Kemenangan Atas PKNS U-21 Jadi Modal Indonesia Untuk Hadapi Malaysia

Ketua Umum PSSI Jamin Keamanan Suporter Indonesia Di Bukit Jalil

Ristomoyo Sedih Lihat Rivalitas Suporter Indonesia Dengan Malaysia

APA KOMEN ANDA?

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group