Pemain muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, tidak menutup peluang untuk berkarier di luar negeri seperti Liga Thailand. Bahkan, ia siap jika harus berjuang dari bangku cadangan terlebih dahulu.

Hal ini disampaikan oleh pemain 18 tahun tersebut saat menjawab pernyataan netizen dalam sesi #TanyaBeckham yang dilakukan oleh PSSI di Twitter resmi pada Sabtu (25/4/2020).

“#TanyaBeckham pilih berkarier di klub Thailand tapi harus berjuang untuk skuat inti atau berkarier di klub Indonesia sudah terjamin masuk skuat inti,” tanya @ysramadhan.

“Yahh harus berani keluar dari zona nyaman, mungkin saya lebih pilih main di luar berjuang memperebutkan pemain inti,” jawab Beckham Putra.

Beckham Putra promosi ke tim utama Persib Bandung sejak musim 2019. Pada musim lalu, ketika berusia 17 tahun, ia mendapat kesempatan tampil sebanyak empat pertandingan.

Di Liga 1 2020, pemain Timnas Indonesia U-19 tersebut telah tampil dalam satu pertandingan sebagai pemain pengganti, saat Persib Bandung menang 3-0 atas Persela Lamongan.

Soal Liga Thailand, Yanto Basna merupakan salah satu pemain yang bisa dicontoh pemain muda Indonesia. Ia pertama pergi ke Liga Thailand pada 2018 dengan bergabung tim kasta kedua, Khon Kaen.

Pada musim berikutnya, pemain asal Papua ini bergabung tim kasta teratas, Sukhothai FC. Kemudian di musim 2020, ia bermain untuk PT Prachuap FC dan belum tergantikan dalam empat pertandingan awal Liga Thailand.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Berkarier Di 4 Negara Berbeda, Liga Indonesia Jadi Pengalaman Terbaik Marlon da Silva

Pulih Dari COVID-19, Liga Vietnam Direncanakan Kembali Bergulir 15 Mei 2020

PSSI Tak Berminat Tiru Liga Korsel, Pilih Tunggu Hingga Akhir Mei

 

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group