Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) resmi menunda kejuaraan antar klub se-Asia Tenggara, ASEAN Club Championship (ACC) 2020. Pandemi virus corona (COVID-19) menjadi penyebabnya.

ASEAN Club Champions 2020 awalnya akan digelar pada Mei-November mendatang. Namun, karena virus corona yang penyebarannya begitu cepat, AFF memutuskan untuk menunda.

Selain itu, virus corona telah membuat liga-liga di negara Asia Tenggara mengalami penundaan, begitu pula kompetisi di bawah naungan AFC seperti AFC Cup dan Liga Champions 2020.

Berbagai penundaan itu akan membuat jadwal berbagai kompetisi berubah, sehingga perlu adanya penyesuaian kembali dari AFF terkait jadwal ASEAN Club Championship agar tidak berbenturan dengan kejuaraan lainnya.

“Karena situasinya terus berkembang, kami akan terus mencermati dan tidak akan ragu untuk melakukan perubahan pada jadwal kami jika perlu,” kata Presiden AFF, Khiev Sameth, di laman resmi AFF.

“Dalam setiap keputusan yang kami buat, AFF akan selalu memprioritaskan kesejahteraan keluarga dan komunitas sepak bola kami,” imbuhnya.

ASEAN Club Championship 2020 rencananya akan diikuti oleh 10 klub perwakilan dari negara Asia Tenggara. Awalnya kuota turnamen ini adalah 12 tim, tetapi Malaysia yang memiliki dua slot wakil memilih untuk absen.

Dengan diundurnya kejuaraan tersebut, belum bisa dipastikan apakah total peserta akan tetap 10 tim atau kembali menjadi 12 barangkali Malaysia berubah pikiran untuk memutuskan mengirimkan wakilnya pada 2021.

Peserta ACC 2020. Foto: ASEAN Football

Peserta ACC 2020. Foto: ASEAN Football

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Kini Giliran Liga Singapura Yang Resmi Ditangguhkan Karena Virus Corona

5 Legenda Asia Tenggara Versi AFC, Ada Bambang Pamungkas

Thailand Saingi Indonesia Untuk Dapatkan Bek Muda Ipswich Town, Elkan Baggott

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group