Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

PSSI mengumumkan rencana baru untuk menggelar Liga 1 musim 2021, dari yang awalnya diputar pada 11 Juni 2021, mundur sekitar satu bulan menjadi 3 Juli 2021.

PSSI pun sedang mempersiapkan surat-surat untuk Menpora, Kepolisian, hingga Satgas Covid agar Liga 1 2021 mendapatkan izin digelar sesuai rencana.

“Kami melaporkan perencanaan kompetisi Liga 1. Surat menyurat untuk Menpora, Kepolisian dan juga Satgas Covid sedang PSSI siapkan,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, di laman resmi PSSI.

“Kami ingin Liga 1 bergulir pada 3 Juli, itu waktu yang tepat sampai Maret 2022,” tuturnya menambahkan.

Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule itu optimis Polri akan memberikan izin Liga 1 2021 digelar 3 Juli. Sebab, Piala Menpora 2021 berhasil digelar sesuai prokes.

Para suporter juga tidak ada yang nekat datang ke stadion. Ia pun berharap kondisi seperti terus terjaga hingga final usai untuk memuluskan izin kompetisi nanti.

“Kita menunggu sampai laga final Piala Menpora, tentu Polri akan melihat serta melakukan evaluasi dari pertandingan-pertandingan di Piala Menpora,” ujar Iwan Bule.

“Kami optimistis pemerintah dan kepolisian dapat memberikan izin buat Liga 1 dan Liga 2,” lanjutnya.

“Piala Menpora ini adalah ujian buat federasi soal penerapan prokes. Kami berharap semua bisa berjalan normal dan tanpa hambatan sama sekali,” tuturnya menambahkan.

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group