Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

Gelandang asal Jerman, Hanno Behrens, menikmati karier barunya di Liga 1 bersama Persija Jakarta. Sebab, tak hanya fokus bermain sepak bola, dirinya juga menyempatkan diri belajar bahasa Indonesia.

Hanno Behrens mengaku belajar bahasa Indonesia setiap hari dalam dua bulan terakhir. Dilansir dari Persija.id, kemampuannya pun sudah cukup baik. Ia bisa berbicara 1-4 kalimat bahasa Indonesia penuh.

“Tentu saja (belajar bahasa Indonesia) saya belajar setiap hari. Bisa berbicara sedikit, berusaha lebih bagus setiap hari,” kata Hanno Behrens di laman resmi Persija.

Hanno Behrens mengaku memiliki guru yang mengajarkan bahasa Indonesia. Selain itu, ada beberapa pemain Persija yang turut membantunya, yakni Hanif Sjahbandi, Ryuji Utomo, hingga Syahrian Abimanyu.

“Saya punya guru bahasa Indonesia. (Untuk melancarkan) Tentu saja saya berbicara dengan orang-orang Persija,” ujar Hanno Behrens.

“Banyak pemain yang membantu, seperti Hanif (Sjahbandi), Ryuji (Utomo), Abi (Syahrian Abimanyu), dan Dony (Tri Pamungkas). Saya pun berbicara dengan semuanya,” lanjutnya.

“Saya senang belajar bahasa Indonesia. Ini tidak gampang. Tapi saya belajar setiap hari pelan-pelan,” tuturnya menambahkan.

Di sisi lain, Hanno Behrens absen dalam dua pertandingan terakhir Persija lantaran cedera. Namun, kondisinya kini sudah baik.

Pemain 32 tahun tersebut dipastikan bisa tampil ketika Persija bersua Bhayangkara FC dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (3/8/2022).