Barito Putera resmi merekrut pemain anyar untuk menghadapi lanjutan Liga 1 2020 yang rencananya akan bergulir pada November mendatang. Ya, pemain itu adalah Nyoman Paul Aro.

Pemain berdarah Indonesia-Swedia tersebut didatangkan oleh Barito Putera dengan status pinjaman dari klub Swedia, Skovde AIK. Ia akan memperkuat Laskar Antarasari hingga akhir musim.

CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, senang dengan kehadiran Nyoman Paul Aro di dalam klubnya. Apalagi Barito Putera memang kekuarangan stok pemain di sektor bek berkaki kidal.

“Selamat datang, keluarga besar Barito Putera menyambut hangat Paul Aro bergabung musim ini. Dia kami datangkan dengan status pinjaman sampai akhir musim,” kata Hasnuryadi Sulaiman.

“Posisinya sebagai bek kiri akan bagus untuk komposisi tim saat ini. Apalagi misi kita memang untuk memberikan kesempatan para pemain muda mendapatkan lebih banyak menit bermain,” lanjutnya.

Senada dengan Hasnuryadi, Paul Aro juga senang bergabung Barito Putera. Ia memilih bergabung klub asal Banjarmasin karena bersedia memberikan kesempatan bermain untuk pemain muda.

“Saya lihat Barito Putera punya komitmen besar untuk perkembangan karier saya sebagai pemain muda. Senang dan bersyukur bisa bergabung,” ujar Paul Aro.

“Saya sangat berhasrat membantu tim agar tampil sebaik mungkin, karena tim dan rekan-rekan sudah bersedia membantu saya,” tutupnya.

Nama Paul Aro tentu sudah tidak asing di telinga pecinta sepak bola Tanah Air. Sebab, dirinya sempat dikait-kaitkan sebagai pemain keturunan yang diproyeksikan memperkuat Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2021, walau memang belum sempat mendapatkan panggilan.

Sebelum bergabung Barito Putera, Paul Aro sempat berlatih bersama Bali United dan Persela Lamongan, tetapu tidak menemui kata sepakat dan akhirnya berlabuh ke Barito Putera.

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group