Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, tampaknya masih belum puas dengan performa Timnas Indonesia U-16. Ia pun meminta tim asuhan Bima Sakti dievaluasi.

Timnas Indonesia U-16 berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Filipina dalam pertandingan Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (31/7/2022).

Gol Timnas Indonesia U-16 dicetak oleh Arkhan Kaka pada menit ke-37 dan gol bunuh diri pemain Filipina, yakni Jared Pena (3′).

Meski meraih kemenangan, Iwan Bule yang menyaksikan laga Timnas Indonesia U-16 secara langsung di stadion menilai performa Garuda Muda belum memuaskan.

Ia menilai masih banyak kekurangan Timnas Indonesia U-16. Iwan Bule pun memerintahkan Direktur Teknik Indra Sjafri untuk berkomunikasi dengan Bima Sakti selaku nakhoda Arkhan Kaka cs.

“Saya memerintahkan Direktur Teknik PSSI (Indra Sjafri-red) untuk berkomunikasi dengan pelatih timnas U-16 Bima Sakti. Masih banyak kekurangan yang mesti diperbaiki,” ujar Iwan Bule, dilansir dari Antara.

“Lalu, fisik pemain belum begitu maksimal. Mungkin masih kurang latihan fisik. Saya meminta itu ditingkatkan,” lanjutnya.

“Saya menginstruksikan kepada Direktur Teknik PSSI untuk menunjukkan potongan-potongan video kesalahan pemain untuk menjadi bahan evaluasi agar penampilan tim lebih baik pada laga selanjutnya,” tuturnya menambahkan.

Meski begitu, mantan Kapolda Jawa Barat itu tetap memberikan apresiasi terhadap permainan Timnas Indonesia U-16. Ia optimis tim asuhan Bima Sakti bisa kembali meraih kemenangan saat melawan Singpura pada partai selanjutnya.

“Mereka ini anak-anak, jadi mungkin masih ingin memperlihatkan mereka bisa menggiring, mengoper bola. Namun, kan, kalau lawan mampu mencetak gol, skor akan menjadi 2-1 dan berikutnya bisa saja 2-2,” kata Iwan Bule.

“Walau demikian, saya berterima kasih kepada pemain dan pelatih. Kemenangan dari Singapura ini membuat kami cukup percaya diri untuk laga melawan Singapura,” tuturnya menutup.