Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan tanggapannya mengenai tudingan menjadi komentator pertandingan sepak bola Olimpiade 2020. Ia memastikan kabar itu tidak benar.

Shin Tae-yong menjelaskan bahwa dia bukan menjadi komentator pertandingan Olimpiade 2020, tetapi hanya kolumnis. Ia memberikan pendapat pribadinya melalui tulisan yang dimuat di surat kabar.

“Sudah diketahui bahwa saya menulis ulasan sebagai seorang penonton. Salah jika saya dibilang jadi komentator pertandingan,” kata Shin Tae-yong kepada Hankook Ilbo.

Terkait hal itu, Shin Tae-yong sudah menjelaskan kepada PSSI. Ia meminta federasi sepak bola Indonesia tersebut bisa mengerti hal yang sebenarnya.

“Jadi, saya sudah menjelaskan kepada PSSI dan meminta pengertian mereka,” tutur pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Sebagai informasi, isu Shin Tae-yong menjadi komentator cabor sepak bola Olimpiade 2020 muncul pertama kali dari media Korea Selatan, JoongAng Ilbo.

Kabar itu membuat PSSI meradang lantaran dia harus segera kembali ke Tanah Air untuk mendampingi pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23.

PSSI pun meminta Shin Tae-yong memprioritaskan pemusatan latihan Timnas Indonesia daripada menjadi komentator Olimpiade.

Namun, kini semua sudah jelas, Shin Tae-yong hanya menulis ulasan pertandingan, bukan menjadi komentator. Ia akan segera terbang ke Indonesia apabila sudah mendapatkan vaksin kedua.

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group