Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Pemain Ansan Greeners asal Indonesia, Asnawi Mangkualam, akhirnya mencatatkan debut di K2 League (kasta kedua Liga Korea Selatan). Ia pun menjadi pemain Indonesia pertama yang merasakan atmosfer pertandingan di kompetisi sepak bola Negeri Gingseng tersebut.

Asnawi sebelumnya telah mencatatkan debut bersama Ansan Greeners di ajang Piala FA Korea Selatan. Terkini, ia kembali debut di Liga Korea Selatan dengan tampil sebagai starter ketika Ansan Greeners menyambangi markas Busan IPark di Stadion Gudeok, Sabtu (3/4/2021).

Menariknya, Asnawi tidak dimainkan sebagai bek kanan dalam pertandingan itu. Dengan formasi 3-4-3, pelatih Kim Gil-Sik menempatkan mantan pemain PSM Makassar itu di posisi penyerang kanan, bersama Geon-Joo Choi di sisi kiri dan Kim Ryun-do sebagai penyerang tengah.

Asnawi bermain selama 61 menit sebagai penyerang sayap di laga tersebut. Setelah itu, dirinya digantikan oleh Lim Jae-hyuk yang merupakan penyerang asli.

Walau tidak tampil selama 90 menit, Asnawi tetap patut diapresiasi. Sebab, ini adalah kali pertama dirinya tampil sebagai penyerang kanan dan langsung di pertandingan resminya di K2 League.

Pelatih Kim Gil-sik sendiri sebelumnya memang menyoroti gaya permainan Asnawi yang begitu agresif untuk menyerang. Oleh karena itu, ia mungkin ingin mencoba melihat bagaimana permainan Asnawi apabila ditempatkan sebagai pemain penyerang.

Terlepas dari itu, Ansan Greeners berhasil mencuri satu poin di kandang lawan usai menahan imbang 1-1 Busan IPark. Hasil ini membuat skuat Serigala Hijau berada di urutan kedua klasemen sementara K2 League 2021 dengan raihan delapan poin dari lima laga.

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group