Shin Tae-yong kehilangan salah satu asistennya dalam jajaran pelatih Timnas Indonesia. Dia adalah nakhoda asal Korea Selatan, Gong Oh-kyun.

Nama Gong Oh Kyun tidak ada dalam rombongan Timnas Indonesia U-19 yang akan bertolak ke Spanyol pada Sabtu (26/12/2020) untuk melakoni training camp (TC).

Selain itu, mantan pemain Gyeongnam FC tersebut dikabarkan sudah tidak ada sejak Timnas Indonesia U-19 melakoni TC di Jakarta.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, membenarkan kabar pengunduran diri Gong Oh-kyun. Namun, dirinya memilih bungkam terkait alasan mundurya eks pelatih Shenzen itu.

“Memang mundur, tapi untuk alasannya, coba tanya coach Shin Tae-yong. Karena pengunduran diri Gong Oh-kyun belum kami terima secara resmi,” kata Indra Sjafri, dikutip dari Suara.com.

“Betul, dia sudah tidak melatih selama Timnas Indonesia U-19 menggelar pemusatan latihan di Jakarta,” tambah mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 itu.

Lebih lanjut, Indra Sjafri membantah bahwa PSSI yang meminta Gong Oh-kyun hengkang. Ia juga menjelaskan bahwa Shin Tae-yong juga yang tahu siapa penggantinya.

“Kan Gong Oh-kyun itu stafnya coach Shin Tae-yong. Tidak mungkin PSSI yang menghentikan staf pelatih,” ujar Indra.

“Yang menunjuk atau yang memberhentikan staf pelatih itu ya pelatih kepala. Coba ditanyakan kepada Shin Tae-yong siapa yang akan menjadi penggantinya,” tuturnya menutup.

Dengan perginya Gong Oh-kyun, Shin Tae-yong kini hanya memiliki tiga asisten pelatih dari Korea Selatan. Mereka adalah Kim Hae-woon, Lee Jae-hong, dan Kim Woo-jae.

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group