Asisten pelatih Timnas Indonesia, Gong Oh Kyun, dinyatakan positif virus corona (COVID-19). Kepastian dini didapat setelah pelatih asal Korea Selatan itu menjalani dua kali rapid test pada Jumat (3/4/2020).

Gong Oh Kyun saat ini menjalani isolasi di sebuah rumah sakit di Jakarta. Pelatih 46 tahun ini akan menjalani tes PCR, SWAB, CT Scan Thorax, cek fungsi hati, dan elektrolit pada Sabtu (4/4/2020) ini.

Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi, memastikan bahwa Gong Oh Kyun baik-baik saja. Pelatih tersebut tidak mengalami gejala-gejala seperti demam, tauk, dan yang lainnya.

Syarif Alwi juga optimis bahwa Hong Oh Kyun akan secera pulih. Sebab, eks asisten pelatih Korea Selatan saat menjadi runner-up Piala Dunia U-20 2019 itu memiliki daya tahan tubuh yang kuat.

“Coach Gong akan melakukan isolasi di sebuah rumah sakit di Jakarta, ia tidak mengalami gejala-gejala seperti demam, batuk, flu, atau kesulitan bernafas,” kata Syarif Alwi di laman resmi PSSI.

“Daya tahan tubuhnya kuat, dia hanya carrier atau pembawa virus di tubuhnya yang dikhawatirkan bisa menularkan pada seseorang yang memiliki imun tubuh lemah,” imbuhnya.

Dengan demikian, Gong Oh Kyun gagal pulang ke Korea Selatan bersama pelatih Shin Tae-yong, Kim Hae Woon, dan Lee Jae Hong. Ketiga pelatih itu telah bertolak ke Negeri Gingseng pada Jumat (3/4/2020) malam WIB.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Saddil Ramdani Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Penganiayaan

Cerita Fabio Lopez Di Liga Vietnam, Tetap Gelar Latihan Di Tengah Pandemi Corona

Pelatih PSM Makassar: Banyak Tim Akan Menderita Jika Lebih Dari 3 Bulan Tidak Ada Kompetisi

 

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group