Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) serius menangani permasalahan gaji pemain yang belum dibayarkan oleh klub menjelang bergulirnya Liga 2 2020.

Menurut APPI, ada lima tim yang belum melaksanakan kewajibannya terhadap pemain musim lalu. Kelima klub itu adalah PSPS Riau, Kalteng Putra, Mitra Kukar, Perserang, dan PSMS Medan.

Tunggakan gaji masing-masing klub tersebut berbeda-beda. Namun, jika diakumulasikan, nominalnya mencapai lebih dari Rp 3,5 miliar.

Terkait permasalahan ini, APPI telah menggelar audiensi bersama PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan terbaru adalah Badan Olaharaga Profesional Indonesia (BOPI).

APPI pun berharap ada langkah tegas terkait permasalahan itu. Bahkan, APPI meminta BOPI untuk tidak mengikutsertakan lima klub yang bermasalah itu di Liga 2 2020.

“Rabu tanggal 11 Maret 2020, APPI melaksanakan audiensi dengan BOPI untuk memberikan laporan mengenai tunggakan yang masih belum dilunasi oleh 5 Klub yang akan mengikuti Liga 2 Indonesia musim 2020,” tulis APPI dalam rilisnya.

“APPI meminta agar 5 klub yang bermasalah tidak diikutsertakan dalam Liga 2 tahun 2020, karena kami menginginkan Liga 2 bergulir dengan awal yang sehat sebagaimana Liga 1, dengan klub-klub yang ikut serta tidak ada permasalahan finansial,” lanjutnya.

“BOPI telah menerima fakta-fakta yang diberikan oleh APPI untuk menjadi pertimbangan pemberian rekomendasi,” tutup APPI.

Laporan APPI sendiri mendapat respon positif dari BOPI. Ketua BOPI, Richard Sam Bera, menegaskan bahwa pihaknya enggan menerbitkan surat rekomendasi Liga 2 2020 sebelum hak-hak pemain dibayarkan.

“Ya, tetap kami menunggu penyelesaian tunggakan, kelengkapan dalam hal administratifnya,” kata Richard Sam Bera, dilansir dari DetikSport, Kamis (12/3/2020).

“Sebenarnya bagi kami, mau kick off kapan itu tidak ada masalah, atau tanggal itu tidak ada di kami. Yang penting, selesaikan dulu,” lanjutnya.

“Kalau kelengkapan selesai, baru kami mengeluarkan rekomendasi. Mau kick off hari ini atau dua minggu lagi, ya silakan aja. Secara administratif, kami menunggu lengkap, baru keluar rekomendasinya,” tuturnya menutup.

Liga 2 2020 rencananya akan bergulir pada Sabtu (14/3/2020) dengan laga Persiba Balikpapan versus Kalteng Putra sebagai laga pembuka. Namun, kick-off ini terancam mundur karena kasus tunggakan gaji pemain tersebut.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Jadwal Pertandingan Liga 1 Hari Ini, Jumat (13/3/2020)

Kalteng Putra Belum Lunasi Gaji Para Pemain Musim Lalu?

AFC MA Ranking: Lewati Tajikistan, Filipina Kini Berada Di Urutan 12 Asia

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group