Selangor FA pernah memiliki dua pemain asing asal Indonesia untuk mengarungi musim 2005. Kedua pemain itu adalah Bambang Pamungkas dan Elie Aiboy yang saat itu didatangkan dari Persija Jakarta.

Bambang Pamungkas dan Elie Aiboy pun mampu membantu Selangor FA meraih treble winners, yaitu juara Liga Primer Malaysia, Piala FA Malaysia, dan Piala Malaysia.

Pada waktu yang sama, Bambang Pamungkas menjadi top skor Liga Primer Malaysia. Sementara itu, prestasi Elie Aiboy juga tidak kalah membanggakan. Ia terpilih sebagai pemain terbaik Piala FA 2005.

Setelah 14 tahun berlalu, Bambang Pamungkas masih aktif menjadi pesepak bola. Dia bermain untuk salah satu klub besar Indonesia, Persija Jakarta. Namun, bagaimana dengan Elie Aiboy?

Elie Aiboy sampai saat ini masih bergelut di dunia sepak bola. Dengan lisensi kepelatihannya yang sudah B AFC, ia menangani tim promosi Liga 2 Indonesia 2019 asal daerahnya Papua, Persewar Waropen.

Kemampuan melatih Elie Aiboy pun tidak bisa diragukan. Ia berhasil membawa Persewar Waropen itu lolos ke babak delapan besar Liga 2 2019. Tinggal beberapa langkah lagi agar Persewar promosi ke kasta teratas sepak bola Indonesia.

“Saya sekarang melatih Persewar. Persewar dengan manajemen bagus dan baru. Mereka punya target ke depannya. Kami sekarang sudah lolos ke babak 8 besar, kalau bisa lolos lagi ke empat besar, dan Liga 1. Ini tantangan terbaru untuk saya,” kata Elie Aiboy saat dihubungi Vocketfc.com.

Elie Aiboy mengaku masih sering pergi ke Malaysia, untuk sekadar berkunjung atau bahkan meng-upgrade lisensi kepelatihannya. Ia pun tidak menutup peluang untuk melatih klub Malaysia suatu hari nanti.

“Iya bisa saja melatih di sana. Saya mengambil lisensi kepelatihan juga di Malaysia. Ini pun selalu kalau di Indonesia tidak ada, saya pergi di Malaysia. Saya punya teman-teman banyak di sana,” imbuhnya.

Pada 2014 silam, Elie Aiboy sempat digosipkan mendapat tawaran untuk melatih klub Liga Super Malaysia, Selangor FA. Namun, bukan tim utama, melainkan tim U-19 dari tim berjuluk Gergasi Merah itu.

Raih Kemenangan, Pemain PSS Sleman Ini Justru Menangis

Rahmad Darmawan Ungkap Sisi Menarik Liga Super Malaysia

Alfonso De La Cruz Ceritakan Perbedaan Sepak Bola Indonesia Dengan Malaysia

1 KOMEN
  • Gunthor

    Aduh x kan copy paste kot..x boleh tulis dalam bahasa melayu ke..ker penulis memang dari indonesia

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group