Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

Shin Tae-yong tidak memiliki waktu untuk leha-leha. Usai meloloskan Timnas Indonesia U-19 ke Piala Asia U-20 2023, ia langsung ke Bandung untuk pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia senior.

Sebab, seperti keterangan Mochamad Iriawan selaku Ketum PSSI, TC perdana Timnas Indonesia di Bandung dimulai pada hari ini, Senin (19/9/2022). Tentu Shin Tae-yong selaku pelatih kepala juga sudah harus berada di sana.

“Direncanakan para pemain akan berkumpul pada Senin (19/9) mendatang di Bandung,” kata Iriawan di laman resmi PSSI.

Kondisi ini pun cukup bisa dipahami karena persiapan Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday melawan Curacao memang cukup mepet. Duel pertama keduanya akan berlangsung pada Sabtu (24/9/2022) alias lima hari lagi.

Laga tersebut akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung. Berselang tiga hari, kedua negara akan kembali bersua, tetapi di venue yang berbeda, yakni Stadion Pakansari, Bogor.

Pertandingan melawan Curacao tidak akan mudah bagi Timnas Indonesia. Sebab, secara kulitas dan peringkat FIFA, negara itu ada di atas skuat Garuda.

Negara anggota CONCACAF itu memiliki peringkat FIFA 85 dunia, sementara Indonesia ada di 155 dunia.

Namun, Timnas Indonesia memiliki seorang Shin Tae-yong sebagai nakhoda tim. Bisa saja kejutan tercipta dalam pertandingan nanti, seperti yang sudah ditunjukkan dalam laga-laga sebelumnya.