Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

Pemain keturunan Inggris-Indonesia, Anthony Cheshire, baru-baru ini sukses menyita perhatian pecinta sepak bola Tanah Air karena unggahan di Instagram Story-nya.

Bagaimana tidak, pemain 19 tahun tersebut mengunggah foto kala berduel dengan Bagus Kahfi. Kemudian, dirinya juga me-mention Instagram PSSI dengan emoticon pasir waktu dan mata melirik ke samping.

Stories tersebut ramai diperbincangkan di media sosial. Tidak sedikit yang menduga bahwa pemain yang saat ini bermain untuk Swindon Town FC itu mendapat panggilan untuk seleksi di Timnas Indonesia U-19.

Anthony Cheshire
Anthony Cheshire. (Foto: Instagram/@antcheshire._).

Cheshire sendiri memiliki darah Indonesia dari sang ibu. Bahkan, di bio Instagram pribadinya, dia tidak ragu untuk menyematkan bendera Indonesia.

Andai benar-benar mendapat undangan seleksi di Timnas Indonesia U-19, Cheshire berpeluang berduet dengan pemain keturunan Indonesia-Inggris lainnya di skuat Garuda Muda, yakni Elkan Baggott.

Entah kebetulan, Elkan dan Cheshire sama-sama berkarier di League One atau kasta ketiga Liga Inggris. Sehingga, kemungkinan kedua sudah tahu satu sama lain dan tidak akan mengalami kendala komunikasi.

Timnas Indonesia U-19 akan menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC) di luar negeri untuk persiapan Piala Asia U-19 2020. Itu akan menjadi momen yang tepat bagi tim pelatih untuk melihat kemampuan Cheshire.