Klub Korea Selatan, Ansan Greeners, akhirnya mengumumkan secara resmi perekrutan Asnawi Mangkualam dari PSM Makassar. Kabar ini diumumkan melalui laman resmi klub, Kamis (18/2/2021) pagi WIB.

Asnawi dikontrak Ansan Greeners selama satu tahun dengan opsi perpanjangan selama satu tahun pula apabila bek Timnas Indonesia itu mampu memuaskan tim tersebut.

Dalam perkenalan itu, pemilik Ansan Greeners, Hwa-seop Yoon, memiliki ekspektasi tinggi untuk Ansawi. Ia berharap pemain 21 tahun itu bisa tampil apik bersama timnya.

Sebab, apabila itu terjadi, tidak hanya orang Indonesia di Ansan yang bangga dengan Asnawi, tetapi juga orang-orang Indonesia lainnya yang tinggal di kota lain seperti Seoul.

“Lebih dari seribu orang Indonesia tinggal di Ansan saja, dan puluhan ribu orang Indonesia di daerah metropolitan dan Seoul,” kata Hwa-seop Yoon di laman resmi klub.

“Kami menantikan penampilan yang bagus, tidak hanya untuk fans Ansan kami, tapi juga untuk mereka,” tuturnya menambahkan.

Asnawi telah berada di Korea Selatan sejak 3 Februari 2021. Kemudian, dia menjalani isolasi mandiri dan telah berakhir pada 17 Februari kemarin.

Asnawi dilaporkan sudah bergabung dalam sesi latihan Ansan Greeners di Jeju dan memulai pertualangan barunya sebagai pesepak bola Indonesia pertama di K-League.

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group