Setelah sempat menjalani trial di klub Malaysia, Melaka United, Amido Balde yang musim lalu bermain untuk Persebaya Surabaya dan PSM Makassar, resmi bergabung salah satu tim papan atas Vietnam, Ho Chi Minh City (HCMC) FC.

Kepastian ini telah diumumkan oleh HCMC FC di Facebook resmi klub pada Minggu (12/1/2020) pagi waktu setempat. Amido Balde akan mengenakan jersey bernomor punggung 99 di HCMC FC.

“Amido Balde resmi bergabung Ho chi Minh City (HCMC) FC. Ia akan menggunakan nomor punggung 99 di musim 2020,” bunyi pernyataan HCMC FC.

Amido

HCMC FC adalah runner-up Liga Vietnam 2019. Pada musim lalu, mereka kalah lima poin dari sang juara liga, yakni Hanoi FC yang mampu mengoleksi 53 poin.

Dengan bergabung HCMC FC, Amido Balde berpeluang merasakan pengalaman hebat di musim 2020. Sebab, klub tersebut bakal tampil berkompetisi di Asia.

HCMC FC akan menghadapi Buriram United pada babak kedua preliminary round Liga Champions Asia 2020 pada 21 Januari 2020. Andai menang, mereka bakal menghadapi satu tim lagi di sistem gugur untuk bisa lolos ke fase grup.

Kemudian, HCMC FC juga akan mewakili Vietnam di ASEAN Club Championship (ACC) 2020. Ia berpeluang berhadapan dengan mantan timnya di Indonesia, Persebaya Surabaya.

Baca juga artikel VOCKET FC edisi bahasa Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Victor Igbonefo Beberkan Perbedaan Atmosfer Liga Thailand Dengan Indonesia

Termasuk Jack Brown, PSSI Panggil 59 Pemain Untuk Seleksi Timnas Indonesia U-19

Persib Bandung Datangkan Dua Striker Dari Liga Vietnam

APA KOMEN ANDA?

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group