Pelatih sementara Timnas Indonesia, Yeyen Tumena, enggan menggunakan bahasa Inggris ketika menjalani konferensi pers menjelang pertandingan melawan Timnas Malaysia. Selama sesi tersebut, ia berbahasa Indonesia.

Yeyen Tumena mengaku bahwa itu sudah menjadi peraturan negara. Bahkan, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, juga disebut harus berbahasa Indonesia ketika di luar negeri.

“Sesuai peraturan negara saya, saya harus berbicara menggunakan bahasa Indonesia. Di luar, presiden pun tidak dibolehkan bahasa Inggris. Jadi, saya akan jawab dengan bahasa saya,” kata Yeyen Tumena.

Terlepas dari itu, Yeyen Tumena menegaskan bahwa Timnas Indonesia siap untuk menghadapi Malaysia. Skuat Garuda telah melakukan cukup persiapan untuk pertandingan di Stadion Nasional Bukit Jalil, Selasa (19/11/2019).

“Kami sudah punya cukup waktu untuk persiapan karena bisa datang lebih awal. Lalu melihat pertandingan Malaysia dengan Thailand. Sehingga kami tahu seperti apa nanti menghadapi Malaysia,” imbuhnya.

Di sisi lain, Timnas Malaysia sedang on fire menjelang pertandingan melawan Timnas Indonesia. Sebab, pada laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 sebelumnya, mereka berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 2-1.

Selain itu, Safawi Rasid dan kolega juga akan bermain dengan dukungan penuh suporter. Menurut laporan, pertandingan Derbi Nusantara besok akan dihadiri lebih dari 80.000 pasang mata.

Baca juga artikel lain berkaitan bola sepak Indonesia yang telah kami sediakan untuk anda.

Jelang Malaysia Vs Indonesia, Andik Vermansah Kirim Pesan Untuk Suporter Selangor FA

Mantan Wasit Liga 1 Akan Pimpin Pertandingan Malaysia Vs Indonesia

PSSI Akan Bertemu Shin Tae-yong Di Malaysia, Kemudian Luis Milla Di Singapura

APA KOMEN ANDA?

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group