Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) resmi menunda seluruh pertandingan AFC Cup 2020 pada Maret dan April 2020. Wabah virus corona (COVID-19) menjadi penyebab utamanya.

Follow VOCKET di Telegram untuk isu isu viral terkini

AFC sebelumnya telah melakukan penundaan pertandingan fase grup AFC Cup 2020 di Zona Barat pada 12 Maret 2020. Namun, kini semua pertandingan di lima zona turut ditunda.

AFC belum bisa memastikan kapan AFC Cup 2020 dilanjutkan. Mereka akan terus memantau situasi terkini dan berjanji memberikan pemberitahuan lebih lanjut.

“Menyusul penerapan tindakan pencegahan dan pembatasan perjalanan oleh beberapa pemerintah nasional karena pandemi COVID-19 saat ini, hari ini AFC telah memutuskan untuk menunda semua pertandingan AFC 2020 sampai pemberitahuan lebih lanjut,” bunyi pernyataan AFC.

“AFC sebelumnya telah menunda semua pertandingan fase grup Zona Barat pada 12 Maret 2020 dan keputusan terakhir berlaku untuk semua pertandingan pada Maret dan April di lima zona AFC,” lanjutnya.

“AFC akan memonitor situasi dengan cermat sebelum memutuskan kapan akan memulai kembali AFC Cup 2020,” imbuh AFC.

Lebih lanjut, AFC juga menjelaskan bahwa keputusan ini dibuat dengan melibatkan klub peserta dan federasi sepak bola masing-masing. AFC tidak ingin COVID-19 membahayakan keselamatan pemain hingga suporter.

“Keputusan yang dibuat bersama dengan klub yang bersaing dan asosiasi anggota masing-masing ini adalah tindakan pencegahan untuk memastikan keselamatan dan kesejahteraan semua pemain dan tim yang berpartisipasi, wasit, penonton, dan melindungi integritas kompetisi,” tutup AFC.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Kondisi Membaik, Liga Super China Dikabarkan Akan Digelar Pada 18 April 2020

Perusahaan Otomotif Asal Jepang Tetap Jadi Sponsor Utama Piala AFF 2020

Filipina Akan Memiliki Dua Pemain Naturalisasi Baru, Salah Satunya Top Skor AFC Cup