K-League 1 atau Liga Korea Selatan 2020 menerapkan regulasi baru tentang pemain asing. Mulai musim depan, K-League 1 diperbolehkan menambah satu pemain asing dari Asia Tenggara (ASEAN).

Dilansir daru Naver Sport, di K-League 1 2019, setiap klub hanya diperbolehkan merekrut tiga pemain asing bebas dan satu pemain asing Asia. Aturan itu sama seperti regulasi Liga 1 Indonesia saat ini.

Dengan adanya regulasi baru, setiap klub kontestan K-League 1 2020 nanti tidak hanya bisa menurunkan empat pemain asing dalam pertandingan, tetapi lima (3 bebas + 1 Asia + 1 ASEAN).

Nah, regulasi baru tersebut ternyata langsung dimanfaatkan oleh pemain Timnas Filipina U-23 yang tampil di SEA Games 2019, Amani Aguinaldo. Dia diketahui tengah mengikuti trial terbuka di Incheon United.

Amani Aguinaldo bertekad menampilkan yang terbaik selama menjalani trial di Incheon United. Ia berharap bisa berkarier di K-League 2020.

“Saya ingin melakukan yang terbaik untuk membuktikan diri bahwa saya cukup baik di Republik Korea yang memiliki liga terbaik di Asia,” kata eks pemain Ceres Negros FC itu, dilansir dari FOX Sport Asia.

Sebelum ada regulasi pemain ASEAN, Nguyen Cong Phuong pernah bermain untuk Incheon United di K-League 2019 dengan status pinjaman dari Hoang Anh Gia Lai (HAGL).

Namun, ia gagal berkembang dan memutuskan pergi ke Sint-Triden VV (Belgia), sebelum akhirnya pulang kembali Liga Vietnam 2020 bersama Ho Chi Minh City (HCMC) FC.

Apakah pemain Indonesia tidak ada yang tertarik mencoba peruntungan di Liga Korea Selatan?

Baca juga artikel VOCKET FC edisi bahasa Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Klub Yang Dikaitkan Dengan Saddil Ramdani Resmi Lepas Pemain Timnas Vietnam

Rekap Lengkap Transfer Liga 1: Alfath Faathier Ke Persija, Bali United Borong Pemain Anyar

Daftar Pemain ASEAN Di Liga Thailand 2020: Indonesia 1, Singapura 4, Filipina 11

APA KOMEN ANDA?

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group