Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

PPKM Darurat tengah diberlakukan di Jawa-Bali. Aturan ini sejatinya akan berakhir pada 20 Juli 2021, tetapi ada kabar bahwa PPKM Darurat akan diperpanjang hingga enam minggu lamanya.

PPKM Darurat sendiri telah ‘berhasil’ menggagalkan rencana kick-off Liga 1 musim 2021/2022 yang rencananya digelar pada 8 Juli mendatang. Apabila aturan itu diperpanjang, bukan tidak mungkin rencana kick-off Agustus juga ditunda lagi.

Meski demikian, PT LIB tidak akan mengubah rencana untuk menggelar Liga 1 secara terpusat di Pulau Jawa. Sebab, ada beberapa alasan mengapa tidak membuka opsi lain di luar Jawa.

Mulai dari insfrastruktur, internet, stadion, hingga fasilitas kesehatan, Pulau Jawa dianggap paling memadai. Oleh karena itu, PT LIB akan tetap menggelar Liga 1 secara terpusat di Pulau Jawa.

“Liga 1 2021/2022 akan tetap dilakukan di pulau Jawa. Hal ini kami lakukan karena banyak sekali pertimbangan untuk menggelar sebuah pertandingan,” kata Akhmad Hadian Lukita saat dihubungi awak media, Kamis (15/7/2021).

“Selain itu, 12 klub Liga 1 berada di pulau Jawa. Transportasi melalui jalan darat dan dengan prokes yang ketat sangat memudahkan mobilisasi klub-klub, juga karena untuk liga sekarang tidak memungkinkan dengan moda transportasi udara,” lanjutnya.

“Diperlukan lebih dari 20 stadion yang representatif untuk full kompetisi Liga 1 dan Jawa bisa memenuhi hal tersebut,” ujar Akhmad Hadian Lukita lagi.

“Kondisi seperti saat ini diperlukan fasilitas kesehatan yang juga representatif di setiap kota. Juga hal lainnya yang mendukung liga yaitu jaringan internet harus mumpuni,” tuturnya menutup.

Hingga saat ini, belum ada keputusan pasti mengenai kapan tanggal baru kick-off Liga 1 2021/2022. Besar kemungkinan ditunda lebih lama lagi apabila PPKM terus diperpanjang.

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group