Timnas Indonesia U-23 menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC) di Jakarta pada 8-28 Februari 2021. Sebanyak 36 pemain dipanggil untuk mengikuti TC tersebut.

Namun, dari 36 nama, ada dua pemain yang izin tidak bisa mengikuti TC Timnas Indonesia U-23 kali ini. Mereka adalah Firza Andika dan Saddam Emiruddin Gaffar yang dipromosikan dari Timnas U-19.

Menurut Nova Arianto selaku asisten pelatih Timnas Indonesia, Firza Andika dan Saddam izin absen karena memilih tes masuk TNI Angkatan Udara (AU).

Oleh karena itu, tim pelatih mengganti Saddam dengan striker Barito Putera, Kahar Kalu. Sementara pengganti Firza Andika tidak disiapkan oleh tim pelatih skuat Garuda.

“Dua pemain tidak ikut dalam TC kali ini, Saddam dan Firza memilih tes TNI AU,” kata Nova Arianto seperti dilansir dari Suara.com.

“Untuk Saddam kami menggantinya dengan penyerang Barito Putera, Kahar Kalu, sedangkan Firza tidak kami ganti,” tuturnya menambahkan.

TC Timnas Indonesia U-23 ini sendiri dipersiapkan untuk menghadapi SEA Games 2021. Skuat asuhan Shin Tae-yong ditargetkan untuk bisa meraih medali emas alaias juara.

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group