Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memastikan bakal membawa 30 pemain Timnas Indonesia U-19 ke Korea Selatan pada 9 Agustus setelah menggelar ‘seleksi’ di Jakarta.

PSSI telah mengumumkan daftar pemain yang dipanggil TC Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, pada 23 Juli-8 Agustus 2020. Ada 46 pemain, salah satunya pemain keturunan Elkan Baggot.

Merujuk dari wawancara Shin Tae-yong kepada media Korea Selatan, KBS News, akan ada 30 pemain yang dipilih dari 46 nama tersebut. Artinya bakal ada 16 nama yang digugurkan.

Setelah terpilih 30 nama, Shin Tae-yong akan membawa para pemain Timnas Indonesia U-19 ke Korea Selatan pada 9 Agustus untuk TC lanjutan. Namun, tidak dijelaskan berapa lama Bagas Kaffa cs ditempa di Negeri Gingseng.

“Keberangkatan ini (ke Korea Selatan) akan dilakukan pada 9 Agustus dengan 30 pemain dan pelatih yang mendapatkan tiket ke Korea,” ujar Shin Tae-yong.

TC Timnas Indonesia U-19 ke Korea Selatan memang belum resmi. PSSI belum menyampaikan secara resmi mengenai hal tersebut.

Namun, gerak gerak PSSI saat ini menunjukkan sinyal positif. PSSI bahkan telah menyambangi Kedutaan Besar Korea Selatan di Jakarta, Selasa (21/7/2020), untuk membahas TC tersebut.

Timnas Indonesia U-19 tengah dipersiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-19 2020 yang akan berlangsung 14 hingga 31 Oktober 2020 di Uzbekistan. Garuda Muda berada di grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Banyak Nama Baru, Berikut 29 Pemain Yang Dipanggil TC Timnas Indonesia Senior

Pemain Ipswich Town, Elkan Baggot Dapat Panggilan TC Timnas Indonesia U-19

Komentar Kushedya Hari Yudo Usai Dapat Panggilan TC Timnas Indonesia Untuk Kali Pertama

 

 

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group