Mochamad Iriawan alias Iwan Bule resmi terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) baru (Federasi Sepak Bola Indonesia) PSSI untuk periode 2019-2023. Keputusan ini telah diambil dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2019 di Jakarta, Sabtu (2/11/2019).

Mochamad Iriawan meraih kemenangan telak dari para kandidat lainnya. Ia mendapat 82 suara dari 85 voters yang terdiri atas 18 klub Liga 1, 14 klub Liga 2, 16 klub Liga 3, asosiasi sepak bola wanita, dan federasi futsal.

Klub Liga 2, Persis Solo, satu-satunya voters yang tidak memilih Mochamad Iriawan karena enggan menggunakan hak suaranya. Sementara dua suara lainnya dianggap tidak sah.

Iwan Bule meraih kemenangan telak untuk menjadi Ketum Baru PSSI. (Foto: Kompas.com).

Iwan Bule meraih kemenangan telak untuk menjadi Ketum Baru PSSI. (Foto: Kompas.com).

Sebelumnya, kontestasi calon Ketum PSSI tinggal menyisakan tiga kandidat dari 11 daftar awal. Ketiganya adalah Mochamad Iriawan, Rahim Soekasah, dan Arif Putra Wicaksono.

Sementara delapan calon Ketum PSSI lainnya memilih walk out (WO) sebelum KLB 2019 dimulai. Menurut Kumparan, mereka memilih memboikot karena kongres dianggap janggal lantaran sudah bisa diduga siapa pemenangnya.

Setelah memilih Iwan Bule sebagai Ketum PSSI, Kongres Luar Biasa PSSI kembali dilanjutkan dengan pemilihan Wakil Ketua Umum dan anggota Komite Eksekutif PSSI.

Baca juga artikel padu lain yang telah kami sediakan untuk mengisi jiwa bola sepak sejati anda.

Rahmad Darmawan Ungkap Sisi Menarik Liga Super Malaysia

Alfonso De La Cruz Ceritakan Perbedaan Sepak Bola Indonesia Dengan Malaysia

Apa Kabar Elie Aiboy? Eks Winger Lincah Selangor FA Asal Indonesia

 

APA KOMEN ANDA?

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group