Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, memberikan bocoran terkait tujuh pemain keturunan yang akan dinaturalisasi untuk Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20 2023.

Artikel Berkaitan:

Ia masih belum mengungkap nama-namanya. Namun, Iwan Bule memberikan clue bahwa ketujuh pemain tersebut semuanya dari Belanda dan dua nama di antaranya sudah dipastikan bersedia.

Kini, ‘PR’ PSSI adalah meyakinkan kelima nama lainnya. Oleh karena itu, PSSI akan mengirimkan tim untuk terbang ke Belanda untuk menemui dan meyakinkan sang pemain via keluarga.

“Rencana naturalisasi yang diminta pelatih, ada tujuh pemain yang mungkin akan kita hire di negaranya Belanda, karena semuanya dari Belanda,” kata Iwan Bule di YouTube Sekretariat Presiden.

“Dua sudah pasti, lima kita jajaki. Presiden menyampaikan ini tidak masalah karena permintaan dari pelatih,” imbuhnya.

“PSSI sudah membentuk tim untuk segera berangkat ke Belanda guna bertemu dengan keluarga si pemain,” ujar Iwan Bule lagi di laman PSSI.

Terlepas dari itu, Timnas Indonesia U-19 saat ini tengah fokus mempersiapkan diri untuk berjuang di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Surabaya.

Tim asuhan Shin Tae-yong berstatus sebagai tuan rumah Grup F. Lawan-lawan Garuda Muda di grup itu adalah Vietnam, Hong Kong, dan Timor Leste.