Liga 1 2020 akan segera bergulir pada 29 Februari mendatang. Menjelang kick-off kompetisi, klub peserta berlomba-lomba untuk mendatangkan pemain baru.

Transfer kejutan pun kerap terjadi hari demi hari. Namun, menurut pengamatan Vocketfc Indonesia, ada enam transfer pemain yang paling tidak terduga.

Tidak terduga yang dimaksud adalah pemain ini sebelumnya tidak menunjukkan sinyal-sinyal jelas, bergabung ke klub rival, hingga sebelumnya dirumorkan ke klub lain.

Nah, Vocketfc Indonesia pun merangkum enam transfer paling mengejutkan versi kami. Siapa saja? Berikut ulasannya.

1. Makan Konate

Gelandang Arema FC, Makan Konate. (Foto: Goal.com).

Gelandang Arema FC, Makan Konate. (Foto: Goal.com).

Konate adalah pemain andalan Arema FC di Liga 1 2019. Bahkan, ia mampu tampil cemerlang dengan mengemas 16 gol dari 33 laga di musim terakhirnya.

Namun, di bursa transfer ini, ia justru bergabung Persebaya Surabaya yang dikenal sebagai tim rival Arema FC di kancah sepak bola Tanah Air.

2. Ezechiel N’Douassel

Striker baru Bhayangkara FC, Ezechiel N'Douassel.

Striker baru Bhayangkara FC, Ezechiel N’Douassel.

Ezechiel telah membela Persib Bandung sejak 2017. Pada awal 2020, ia dikabarkan ingin mundur dari klub asal Jawa Barat tersebut.

Keinginan mundurnya pemain asal Chad ini disinyalir karena ingin bereuni dengan mantan pelatih Persib yang kini menangani Arema FC, Mario Gomez.

Namun, siapa yang menyangka justru yang berhasil mendapatkan jasa Ezechiel adalah Bhayangkara FC. The Guardian berhasil memboyongnya dengan status pinjaman.

3. Evan Dimas

Evan Dimas resmi gabung Persija. (Foto: Persija.id)

Evan Dimas resmi gabung Persija. (Foto: Persija.id)

Evan Dimas menjadi perbincangan panas setelah meninggalkan Barito Putera. Ia pun dikaitkan dengan sejumlah klub besar Tanah Air.

Ada dugaan pula bahwa Evan Dimas akan membela klub kota kelahiran, Persebaya Surabaya, agar lebih dekat dengan orangtua dan calon istrinya.

Akan tetapi, pemain Timnas Indonesia itu tetap ingin mencoba pengalaman baru di luar daerah asalnya dengan berseragam Persija Jakarta.

4. Andik Vermansah

pesepak-bola-madura-united-mu-andik-vermansyah-tengah-bersama-_190720214034-797

Cerita Andik tidak jauh dari kisah Evan Dimas. Ia sebelumnya juga dirumorkan akan berseragam Persebaya Surabaya setelah meninggalkan Madura United.

Namun, pemain yang pernah membela Selangor FA dan Kedah FA ini memiliki keputusan berbeda. Ia memilih berseragam Bhayangkara FC.

5. Marc Klok

Gelandang PSM Makassar, Marc Klok. (Foto: The AFC).

Gelandang PSM Makassar, Marc Klok. (Foto: The AFC).

Siapa yang bisa menyangka bahwa Marc Klok akan berseragam Persija Jakarta. Namun, kenyataannya kepindahan ini terjadi di bursa transfer Liga 1 2020.

Klok sudah identik dengan PSM Makassar karena tiga musim bermain di sana. Pemain 26 tahun ini juga terikat kontrak hingga 2023.

Akan tetapi Persija berani menebus nilai transfer Klok dan kemudian mengikatnya dengan durasi cukup lama, yakni empat tahun.

6. Saddil Ramdani

Pasukan

Sumber Gambar: Pahang FA

Saddil menjadi komoditi panas di bursa transfer Liga 1 2020. Ia sempat dirumorkan bergabung klub Malaysia, Sabah FA. Kemudian, ada rumor pula dirinya ke Belgia.

Saddil juga dikabarkan dekat dengan Persib Bandung baru-baru ini, tetapi justru Bhayangkara FC yang berhasil menyambar servis eks pemain Pahang FA itu.

Itulah enam transfer pemain paling mengejutkan menurut Vocketfc Indonesia. Anda memiliki transfer kejutan versi lainnya? Silahkan sampaikan di kolom komentar, ya!

Baca juga artikel VOCKET FC edisi bahasa Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

India Batal, Timnas Indonesia U-16 Agendakan Uji Coba Lawan Thailand

Daftar 22 Pemain Yang Dipanggil TC Timnas Indonesia U-16 Di Yogyakarta

Dari HP Sampai Mie Instan, Inilah 3 Aturan Ketat Di Timnas Indonesia U-16

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group