Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

Badai virus corona (COVID-19) tengah menyerang para pemain Liga 1 2021/2022. Sebanyak 52 pemain dan 16 ofisial tim dikonfirmasi positif virus tersebut.

Kabar ini diumumkan oleh Dr. Alfan Nur Ashyar bersama Direktur Operasional PT LIB saat menggelar jumpa pers virtual penundaan laga Madura United vs Persipura Jayapura, Selasa (1/2/2022).

Dr. Alfan Nur Ashyar tidak menjelaskan secara detail mengenai 52 pemain yang positif COVID-19. Namun, PSSI mengumumkan bahwa Madura United ada 19 nama atau 80 persen skuat.

Kemudian, sebelumnya ada Persib Bandung yang sembilan pemainnya positif COVID-19. Arema FC lima pemain, Persija Jakarta dua pemain, Persebaya tiga pemain, PSS Sleman tiga pemain, hingga Persiraja tiga pemain.

“Saya sampaikan, untuk total tim yang sekarang ada terjangkit positif konfirmasi, kami catat ada 12 tim tapi dengan porsi pemain dan ofisial yang berbeda-beda,” kata Alfan, dikutip dari DetikSport.

“Dari 12 tim tadi ada 68 orang isolasi, terdiri dari 52 pemain dan 16 ofisial,” imbuhnya.

Meski COVID-19 banyak menyerang pemain klub Liga 1, PT LIB belum berencana untuk menghentikan atau menunda kompetisi. PT LIB hanya akan menunda laga dengan mengikuti regulasi pasal 52 poin ke-7.

Pasal tersebut berbunyi bahwa Dalam keadaan luar biasa, di mana setelah swab tes rapid antigen pada hari pertandingan membuat klub yang akan bertanding hanya menyisakan kurang dari 14 pemain (termasuk salah satu di antaranya adalah penjaga gawang).

Maka LIB dan PSSI segera menggelar rapat darurat untuk memberikan keputusan dalam tempo cepat dan setiap keputusan bersifat final.