Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) resmi memilih Bambang Pamungkas sebagai salah satu ASEAN Legends atau legenda Asia Tenggara. Hal ini diumumkan oleh AFC di Instagram resmi pada Senin (25/3/2020).

AFC tidak menjelaskan alasan memilih nama Bambang Pamungkas. Namun, keputusan itu disinyalir tidak lepas dari karier legenda Persija Jakarta itu baik bersama klub dan Timnas Indonesia.

Bambang Pamungkas pernah dua kali menjuarai Liga Indonesia bersama Persija Jakarta. Ia juga sempat meraih treble winner, yakni Liga Primer, Piala FA, dan Piala Malaysia bersama Selangor FA.

Di Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas juga selalu menjadi andalan di lini depan. Striker asal Salatiga tersebut sukses mengemas 38 gol dari 86 caps di ajang resmi.

Selain Bambang Pamungkas, empat nama yang terpilih sebagai legenda Asia Tenggara adalah Neil Etheridge (Filipina), Soh Chin Aun (Malaysia), Kiatisuk Senamuang (Thailand), dan Le Cong Vinh (Vietnam).

5 legenda Asia Tenggara versis AFC. (Foto: AFC).

5 legenda Asia Tenggara versis AFC. (Foto: AFC).

AFC sendiri menentukan lima nama legenda Asia Tenggara tersebut guna semacam turnamen fantasy football. Selain ASEAN Legends, ada tujuh kategori tim lainnya yang dipilih oleh AFC, yakni Asian Cup Heroes, Poty FC, Team 2002, Team 1998, dan Premier League Lions, Bundesliga Boys, dan United Man.

Kedelapan tim tersebut akan diadu dengan bagan dan jadwal yang telah ditentukan oleh AFC. Pemenangnya akan ditentukan melalui hasil voting di insta story Instagram dan voting Twitter resmi AFC. Jadi, jika Anda ingin mendukung ASEAN Legends, silakan beri suara kalian.

Berikut bagan turnamen fantasi AFC. Lawan pertama ASEAN Legends adalah United Man.

90743778_277245293264332_8446484641207731778_n

Bagan turnamen fantasi AFC. (Foto: AFC).

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Sejarah Hari Ini – Timnas Indonesia Hadapi Kamerun Di Laga Uji Coba

Thailand Saingi Indonesia Untuk Dapatkan Bek Muda Ipswich Town, Elkan Baggott

Liga Kamboja Ditangguhkan, Kini Tinggal Singapura Dan Myanmar Yang Liganya Masih Bergulir Di Asia Tenggara

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group