Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Persija Jakarta akan menghadapi Madura United pada pertandingan semifinal Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2020 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (17/2/2020) pukul 19.00 WIB.

Pertandingan malam nanti diprediksi akan berjalan seru. Bagaimana tidak, kedua tim tersebut sama-sama dihuni oleh para pemain beken Tanah Air.

Persija memiliki para pemain seperti Marko Simic, Marco Motta, Riko Simanjutak, hingga Evan Dimas. Madura United juga tak kalah dengan adanya Alberto Goncalves, Greg Nwokolo, Zahrahan, hingga Brian Ferreira.

Kedua tim ini pun dipastikan bakal tampil total karena tinggal selangkah lagi akan menuju partai puncak. Namun, menjelang laga nanti, ada beberapa hal yang perlu diketahui. Berikut VocketFC Indonesia merangkum.

1. Persija sebelumnya tak pernah menelan kekalahan di fase grup. Mereka hanya sekali imbang saat melawan tuan rumah Arema FC.

Sementara Madura United lolos ke semifinal dengan kurang menyakinkan. Laskar Sape Kerrab hanya meraih empat poin dari tiga laga, masing-masing sekali menang, kalah, dan seri.

2. Madura United tak bisa tampil dengan kekuatan terbaik saat menghadapi Persija. Setidaknya ada empat pemain yang harus absen dengan alasan berbeda.

Fachruddin Aryanto dan Asep Berlian terpaksa absen karena mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia. Sedangkan Samuel Simanjuntak dan Zulfiandi absen karena cedera.

3. Di Piala Gubernur Jatim, Madura United sudah kebobolan lima kali dan hanya mampu mencetak lima gol. Hal ini berbeda dengan Persija yang berhasil melesakkan tujuh gol dan cuma dua kali kemasukan.

4. Kedua striker tim dalam kondisi yang berbeda. Marko Simic sedang on fire dengan catatan empat gol dan menjadi top skor sementara Piala Gubernur Jatim 2020. Sementara itu, Alberto Goncalves baru mencetak satu gol.

5. Madura United memiliki catatan yang kurang apik ketika menghadapi Persija. Dari dua pertemuan di Liga 1 2019, mereka belum meraih satu pun kemenangan.

Pada pertemuan pertama di kandang, Madura United bermain imbang 2-2 melawan Persija. Ketika tampil di markas Persija, Madura United tumbang telak 0-4.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Bertambah, Indonesia Kini Punya 5 Wasit Dan 7 Asisten Wasit Berlisensi FIFA

Son Heung-min Jadi Pemain Asia Pertama Yang Cetak 50 Gol Di Liga Primer Inggris

Shin Tae-yong ‘Istirahatkan’ Indra Sjafri Karena Tersinggung?

Anda Mungkin Suka

© 2022 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group