Klub raksasa Filipina, Ceres Negros, terus dirumorkan akan bangkrut. Kabar ini muncul setelah muncul beberapa laporan yang menyebut klub tersebut tidak membayar gaji pemain.

Rumor kebangkrutan Ceres Negros semakin panas dibicarakan publik setelah beberapa pemain memutuskan pergi. Setidaknya telah ada tiga pemain yang mengonfirmasi meninggalkan salah satu klub tangguh di Asia Tenggara itu.

Berikut Vocket FC Indonesia merangkum nama-nama pemain tersebut

1. James Younghusband

Younghusband memutuskan meninggalkan Ceres Negros sekaligus pensiun dari lapangan hijau pada 25 Juni 2020. Ia mengambil keputusan itu sebelum ada rumor kebangkrutan klub tercium publik.

Namun, pesepak bola 33 tahun tersebut tidak memberikan alasan di balik keputusan pensiun di usia yang bisa dibilang masih bisa bersaing.

Younghusband telah membela delapan klub berbeda selama 16 tahun berkarier sebagai pesepak bola. Ia juga telah mengantongi 97 caps bersama Timnas Filipina.

2. Joshua Grommen

Joshua Grommen menjadi salah satu pemain yang cukup blak-blakan mengenai kondisi Ceres Negros. Bek kelahiran Australia ini menyebut bahwa klub kesulitan membayar gaji pemain.

Kondisi tersebut membuat pemain 23 tahun ini memutuskan untuk meninggalkan klub. Padahal mantan pemain Sukhothai FC ini baru bergabung Ceres Negros pada Januari 2020.

“Ini bukan yang terbaik untuk klub karena Ceres adalah tim besar di Asia,” kata Josh Grommen kepada The World Game.

“Mengenai sepak bola Filipina, siapa yang tahu apa yang akan terjadi? Jumlah kasus COVID-19 bertambah. Saya tidak tahu apakah tim mampu membayar pemain lagi,” lanjutnya.

Joshua Grommen kini berstatus tanpa klub. Ia membuka peluang melanjutkan karier di Liga Thailand atau Liga India.

3. Jeffrey Christiaens

Jeffrey Christiaens menjadi pemain terbaru yang meninggalkan Ceres Negros. Keputusan pemain 29 tahun ini cukup mengejutkan karena dirinya adalah pemain lama di klub tersebut.

Bek kiri 29 tahun itu telah enam musim memperkuat Ceres Negros dengan tiga kali menjuarai Liga Filipina. Namun, ia yang memiliki 31 caps bersama Timnas Filipina ini mengaku ingin pulang ke Belgia dan membangun kehidupan baru.

“Sudah sembilan tahun di Filipina. Terima kasih atas kesempatan yang Anda berikan kepada saya. Saya akan selalu berterima kasih atas semua yang Anda berikan kepada saya,” kata Christiaens dilansir dari Panay News.

“Merupakan suatu kehormatan untuk mewakili pernah membela Timnas Filipina. Saatnya untuk pergi dan membangun rumah baru di Belgia sekarang. Aku pasti akan merindukan negara yang indah ini,” lanjutnya.

Tiga pemain Ceres Negros telah pergi dengan alasan masing-masing. Apakah akan disusul oleh para pemain lainnya?

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Bagas Kaffa Tak Masalah Bila Ada Pemain Keturunan Di Timnas Indonesia U-19

Satu Pemain Asing Tira Persikabo Mundur Jelang Dilanjutkannya Liga 1 2020

Witan Sulaeman Dapat Wejangan Dari Pelatih FK Radnik Surdulica