Bali United akan melakoni petualangan pertamanya di Grup G AFC Cup 2020 dengan menghadapi wakil Vietnam, Than Quang Ninh. Duel tersebut akan dihelat di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Selasa (11/2/2020).

Bermain di hadapan publik sendiri, Bali United pun wajib meraih kemenangan. Terlebih, mereka juga sudah melakukan persiapan matang setelah terlempar dari kualifikasi Liga Champions Asia 2020.

Di sisi lain, ini adalah pertemuan kedua tim di pentas resmi. Bagi Than Quang Ninh, ini juga pertama kali mereka melawan klub Indonesia. Oleh karena itu, wajar kiranya jika pecinta sepak bola Tanah Air merasa asing.

Vocketfc Indonesia pun mencoba menyajikan beberapa fakta-fakta Than Quang Ninh dari berbagai sumber. Berikut ulasannya.

1. Bukan tim besar

Than Quang Ninh bukanlah tim raksasa di Vietnam. Sejak berdiri pada 1956, mereka belum sekalipun menjuarai V. League 1 (kasta teratas sepak bola Vietnam).

Namun, Than Quang Ninh pernah menjuarai Piala Vietnam pada 2006 dan memenangi Piala Super Vietnam 2016.

2. Tak ada pemain Timnas Vietnam

Menurut data Transfermarkt, tidak ada satu pun pemain Timnas Vietnam yang bermain di Than Quang Ninh.

Timnas Vietnam mayoritas diperkuat para pemain dari klub seperti Hanoi FC, Hoang Anh Gia Lai FC, dan Becamex Binh Duong.

3. Belum pernah lolos grup AFC Cup

Than Quang Ninh pernah main di AFC Cup musim 2017. Kala itu, ia berada di Grup H bersama Home United (Singapura) dan Yadanarbon (Myanmar).

Namun, selama melakoni empat pertandingan, Than Quang Ninh cuma sekali menang sekali, imbang sekali, dan dua kali menelan kekalahan. Mereka pun gagal lolos dari fase grup.

4. Dua pemain paling berbahaya

Dari data Soccerway, Rodion Dyachenko (Rusia) dan Yap Hermann Kouassi (Pantai Gading) menjadi dua pemain paling berbahaya di Than Quang Ninh. Sehingga, kedua pemain tersebut perlu diberi perhatian lebih.

Di V. League 1 2019, kedua pemain itu adalah penyumbang gol terbanyak untuk klub. Rodion mencetak 10 gol dari 21 laga, sementara Kouassi mengemas tujuh gol dari 26 laga.

Baca juga artikel VOCKET FC edisi bahasa Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

6 Transfer ‘Kejutan’ Jelang Kick-off Liga 1 2020

Jadwal Pemusatan Latihan Timnas Indonesia Mundur Jadi 14-22 Februari 2020

Resmi Gabung Consadole Sapporo, Kawin Thamsatchanan Jadi Pemain Thailand Keempat Di J1 League 2020

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group