Timnas Indonesia telah memulai pemusatan latihan (TC) perdananya bersama Shin Tae-yong di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (14/2/2020) malam WIB. Sebanyak 30 pemain hadir dalam TC tersebut.

Kemudian, enam pemain yang belum hadir adalah M Rafli, Firza Andika, Septian David, Yanto Basna, Koko Ari, dan Asep Berlian. Dua nama terakhir adalah pemain tambahan.

Khusus Yanto Basna, pemain PT Prachuap FC itu kemungkinan besar tidak akan hadir dalam TC kali ini. Selain karena bukan agenda FIFA, Liga Thailand 2020 sudah dimulai.

PT Prachuap FC akan melakoni laga perdana di Liga Thailand 2020 dengan menghadapi tuan rumah Bangkok United di True Stadium, Sabtu (15/2/2020).

Pada TC hari pertama, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia belum membebankan latihan berat kepada Irfan Bachdim cs. Mereka hanya latihan tingan.

“Hari ini kami latihan perdana dengan menu ringan, karena banyak pemain yang baru bertanding. Kondisi pemain kami harus perhatikan dengan latihan tidak terlalu berat,” kata Shin Tae-yong di laman resmi PSSI.

“Ada penambahan pemain baru untuk TC kali ini karena ada pemain yang cedera,” imbuhnya.

Pemusatan latihan perdana Timnas Indonesia bersama Shin Tae-yong ini akan berlangsung selama 10 hari atau sampai 22 Februari 2020.

Ini adalah persiapan awal skuat Garuda untuk menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) dan Thailand dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Tiba Di FK Radnik Surdulica, Witan Sulaeman Disambut Salju Serbia

PSSI Resmi Gandeng Mills Sports Selama 2 Tahun

Papua Bangkit Masuk Nominasi Stadion Terbaik Dunia, Bersaing Dengan Tottenham Hotspur Stadium

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group