Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, membantah tegas isu adanya tiga pemain Timnas Indonesia yang reaktif usai menjalani tes virus corona (COVID-19).

Seperti diketahui, sebelumnya dirumorkan ada tiga pemain tim nasional yang reaktif COVID-19 setelah melakukan rapid test dan swab test. Dua pemain dilaporkan dari Timnas U-19, sementara satu lainnya merupakan pemain senior.

Kondisi tersebut pula yang dianggap menjadi penyebab mengapa latihan perdana Timnas Indonesia yang seharusnya digelar Pada Sabtu (25/7/2020) diundur menjadi Sabtu (1/8/2020).

Terkait kabar simpang siur tersebut, Iwan Bule memberikan bantahan. Ia memastikan tidak ada pemain tim nasional yang reaktif COVID-19. Ia juga menegaskan bahwa perubahan jadwal latihan itu murni permintaan dari Shin Tae-yong selaku pelatih.

“Tidak ada [hasil tes yang reaktif Covid-19]. Shin Tae Yong ini [tes swab] dua kali. Dia juga masih diisolasi. Itu kemauan dia sendiri, kita tidak bisa paksa,” kata Iwan Bule dilansir dari CNN Indonesia.

“Shin Tae Yong meminta mereka [pemain Timnas Indonesia] diisolasi dulu, kemudian akan ada hasil swab kedua yang akan keluar 3-4 hari ke depan. Kapan latihan ini harus betul-betul pelatih yang menentukan. Itu permintaan Shin Tae-yong sehingga kita akan mulai latihan tanggal 1 Agustus,” imbuhnya.

Shin Tae-yong beserta staf pelatih dari Korea Selatan tengah menjalani isolasi mandiri setibanya di Jakarta pada Rabu (22/7/2020) malam WIB. Mereka dilaporkan belum keluar sama sekali sejak saat itu.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Ditawari Gaji Besar Klub China, Shin Tae-yong Ungkap Alasan Lebih Pilih Indonesia

Mills Rilis Jersey Away Timnas Indonesia, Ada Motif Pulau-pulau

Ternyata, Gaji Pelatih Kiper Kim Hae-woon Bukan Dari PSSI, Tapi Shin Tae-yong

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group