PSSI telah memastikan bahwa Liga 1 2020 akan dilanjutkan pada Oktober mendatang. Namun, ternyata tidak semua klub menerima keputusan dari federasi sepak bola Indonesia tersebut.

Setidaknya telah ada tiga klub yang menyuarakan ketidaksetujuan Liga 1 2020 dilanjutkan. Mereka adalah Persebaya Surabaya, Persik Kediri, dan Barito Putera.

Alasan utama ketiga klub itu sama, yakni terlalu beresiko apabila melanjutkan kompetisi di tengah pandemi virus corona (COVID-19). Apalagi angka jumlah kasus positif masih terus bertambah setiap harinya.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, menghormati pandangan yang disampaikan oleh Persebaya, Persik, dan Barito Putera. Ia akan mengajak ketiganya berdikusi untuk menemukan jalan terbaik.

“Saya menghormati apa yang disampaikan Persebaya, Barito Putera, dan Persik Kediri. Semua kawan kita. Nanti kita akan diskusi dengan mereka, termasuk bagaimana opsi-opsinya,” kata Iwan Bule di laman resmi PSSI.

Iwan Bule pun berharap wabah virus corona di Indonesia bisa melandai pada Oktober 2020. Sehingga kompetisi bisa berjalan lebih aman dan mengurangi rasa kekhawatiran untuk klub.

“Yang pasti kita berharap situasi Corona sudah melandai pada Oktober mendatang,” tuturnya menambahkan.

Walau sudah memastikan kompetisi akan bergulir kembali, PSSI belum membagikan regulasi baru, jadwal, dan protokol kesehatan. Hal-hal tersebut masih dikaji sebaik mungkin sebelum disampaikan ke klub.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

PSSI Resmi Terbitkan SK, Liga 1, Liga 2, Dan Liga 3 Kembali Bergulir Oktober

Ceres Negros Dirumorkan Bangkrut, Pemain Mulai Tinggalkan Klub

Robbie Fowler Resmi Tinggalkan Klub Milik Bakrie Group, Brisbane Roar

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group