Klub-klub peserta Liga 1 2020 sepakat kompetisi dilanjutkan kembali pada 1 November mendatang. Hal ini telah diketahui setelah seluruh klub menggelar pertemuan dengan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Yogyakarta, Selasa (13/10/2020).

Ada dua alasan utama mengapa 18 klub meminta Liga 1 2020 dilanjutkan. Pertama adalah untuk kepentingan tim nasional yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021. Kedua demi menggerakkan kembali sektor ekonomi dunia sepak bola.

“Kami 18 klub telah menyepakati dengan sikap, yakni klub sepakat untuk dilanjutkannya kompetisi pada 1 November 2020 dengan semangat memajukan sepak bola nasional,” kata General Manajer Borneo FC, Firman Achmadi, yang mewakili 18 klub peserta Liga 1.

Hanya saja, yang menjadi tanda tanya saat ini, belum ada izin dari kepolisian untuk menggelar pertandingan pada 1 November 2020. Sehingga ada kemungkinan kompetisi bernasib sama seperti rencana awal 1 Oktober.

Meski begitu, seluruh klub Liga 1 yang diwakili oleh Firman Achmadi yakin bahwa izin kepolisian akan turun dan kompetisi bakal berjalan pada 1 November.

“Kita tidak berpikir yang terburuk. Kita, 18 klub optimis (Liga 1 lanjut 1 November), termasuk optimisme bapak Ketum PSSI,” tuturnya menegaskan.

Baca juga artikel Vocket FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Kejutan, Timnas Thailand Kalah Dari Tim Kasta Kedua Di Laga Uji Coba

Kekurangan Timnas Indonesia U-19 Di Mata Elkan Baggott

Puji Jack Brown, Irfan Bachdim: Dia Kerja Keras Dan Tidak Pernah Menyerah

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group